Pesona Pulau Lombok

Lombok Is Beautiful Island
Tak dipungkiri Pulau Lombok saat ini telah menjadi salah satu Ikon wisata Indonesia, Keindahan Alam pulau Lombok, serta Kultur Budaya yang dipadu padankan dengan Keramahan masyarakatnya (Sasak) menjadi satu kesatuan yang tiada duanya di Indonesia, hal ini terbukti dari Keindahan pantainya yg sangat Eksotis, terumbu karang dan kekayaan hayati yg luar biasa, Kemegahan Gunung Rinjani serta keunikan budaya sasak banyak mengundang decak kagum wisatawan Lokal dan Mancanegara.
Pulau Lombok merupakan salah satu dari dua pulau terbesar yang dimiliki oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat. Keelokan pemandangan alamnya, membuat Pulau Lombok menjadi salah satu destinasi bulan madu yang juga diminati. Objek wisata yang mewakili beragam keindahan alam yang dimiliki oleh pulau Lombok adalah keindahan pantainya, seperti contoh :
PANTAI MAWUN



Pantai Mawun berlokasi di Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Pantai ini berjarak 60 Km dari Kota Mataram, Ibukota Nusa Tenggara Barat dan dapat di tempuh dalam waktu sekitar 2 jam dengan menggunakan kendaraan roda empat atau roda dua melalui dua rute perjalanan. Rute Pertama dari kota Mataram melalui Cakranegara-Gerung-Bay Pass Bil-Sengkol-Sade-Kuta dan berakhir di Pantai Mawun. Kemudian rute kedua dari Kota Mataram melalui Cakranegara-Kediri-Praya-Penujak-Selong Belanak dan berakhir di Pantai Mawun.

Pantai Mawun sangat layak untuk menjadi destinasi wisata pantai yang patut anda kunjungi, karena pesona Mawun dan keindahan pantainya  yang terhias dengan hamparan pasirnya yang berwarna putih membuat mata termanja karenanya, keindahan itu juga seketika akan langsung terasa ketika anda memasuki gerbangnya. Pantai yang merupakan bagian dari teluk ini terlihat seperti tapal kuda. Jika anda memandang ke sekelilingnya, ada 2 bukit di sisi barat dan di sisi timur.Di pantai ini ada beragam wisata aktivitas yang dapat dilakukan.

Menikmati Sun Bathing, Swiming, atau sekedar Walk and look around the beach. Bagi yang ingin swiming, sebaiknya berhati-hati apabila melakukannya di tengah pantai, sebab topografi dasar laut dari daratan pantai ke tengah laut lumayan curam. Karena pantai Mawun merupakan bagian dari teluk, maka ombak di pantai cukup bersahabat, sehingga bagi anda yang memiliki hobi berselancar, pantai ini menjadi lokasi yang tepat dan nyaman untuk menyalurkan hobi anda.
Selain itu bagi anda yang ingin melakukan aktivitas yang sedikit berbeda dan menantang, cobalah mendaki bukit yang ada di kedua ujung pantai. Dari sana anda bisa melihat panorama indah Samudera Hindia, perbukitan dan pantai yang berkelok- kelok
.
Bagaimana Menarik bukan berwisata ke Pantai Mawun?, karena itu segeralah berkunjung ke provinsi Nusa Tenggara Barat (Lombok) dan dapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Penulis : Abu Fathan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Pesona Pulau Lombok ini dipublish oleh Abu Fathan pada hari Saturday, September 7, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1Komentar: di postingan Pesona Pulau Lombok
 

1 Komentar:

  1. wow..keren2 juga nih pesona wisata di lombok :) kapan yah jalan2 kesana,,,pingin >,<"


    www.unopapua.com

    www.elementmtb.com

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.
diooda

Assalamualaikum. Wr.Wb

Selamat datang di blog Abu Fathan, saya harap anda senang berada diblog sederhana ini. Artikel Blog ini saya tulis dengan komputer dan koneksi internet yang sederhana. Saya berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog saya ini Selengkapnya tentang blog ini

Sekilas tentang Abu Fathan

Photo di samping adalah photo anak pertama saya yang lahir tanggal 10/10/2011 tepat jam 02:45 pagi, dan saya beri nama Fathan Al-Nikman Arianto. Abu fathan adalah nama yang saya ambil dari nama depan anak saya ( Fathan ) sedang abu saya ambil dari bahasa arab yang artinya ayah, nama saya Arianto lahir di Gebang Kota Mataram Lombok. Tanggal 29 september 2009 saya merantau ke sulawesi tenggara dan berdomisili hingga sekarang.saya seorang yang ingin belajar blogger. Saya mulai belajar blogger sejak bulan September 2013, dan blog ini saya buat pada bulan Desember 2013

Info
close
Banner iklan disini