Aplikasi Data Siswa

Aplikasi Data Siswa / PSB Macro Excel
salam sejahtera sobat blogger semua., postingan kali ini sedikikt berbagi tentang fungsi macro pada microsoft excel, gak panjang lebar berbicara macro admin rasa sobat blogger lebih paham, selain itu masalah macro sudah kita bahas di trik dasar macro mic. accses. kita langsung pada point inti yaitu Aplikasi Data Siswa yang sederhana dan dalam proses pengembangan., langsung aja sob langkah menjalankan aplikasi ini.,

Aplikasi Data Siswa
1. Download terlebih dulu aplikasi data siswa macro excelnya Klik Disini
2. Buka Microsoft Excel / file hasil download tadi :


3. Setelah Microsof Excel terbuka atau tampilan seperti diatas baca pesan admin dan klik ok.


4. Klik logo / Klik disini untuk membaca langkah dan cara kerja aplikasi ini. tampilan seperti dibawah ini.


5. jika sudah paham klik ok dan lanjut klik gambar logo diatas tanda panah. tampilan aplikasi yang sudah siap anda gunakan mengisi data.


6. isi data anda di mulai dengan mengisi NIS. NIS harus terisi untuk bisa menambah data karena aplikasi ini dibuat untuk keperluan data siswa. contoh pengisian data / gambar dibawah.





7. setelah data terisi klik TAMBAH DATA. secara otomatis data terpindah ke microsoft excel. tampilannya :


8. untuk melihat hasil TUTUP PROGRAM hingga muncul tampilan awal dan klik Data Siswa. tampilan :


9. untuk kembali ke tampilan awal klik gambar dipojok kiri atas NIS. dan Jangan lupa disave.


sekian dulu pembahasan tentang Aplikasi Data Siswa di atas.,
semoga bermanfaat untuk admin pribadi lebihnya untuk sobat.,
jangan lupa tinggalkan komentar untuk kemajuan blog ini.,

Penulis : Abu Fathan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Aplikasi Data Siswa ini dipublish oleh Abu Fathan pada hari Monday, January 20, 2014. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 33 komentar: di postingan Aplikasi Data Siswa
 

33 Komentar:

  1. Saya mapir di blognya, dan sudah memahami isinya. Mau nanya apakh bisa di modipikasi Form tersebut ?

    ReplyDelete
  2. assalamualaikum....saya sudah mempelajari isinya, cman gmana cara menggantikan nama sekolahnya? terima kasih

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. @bimbel cahayailmuBisa, Silahkan dimodifikasi sesuai Kebutuhan.

    ReplyDelete
  5. salam'alaikum, izin donlut ya Bang...ini kompatibel dg excel 2013 kan Bang?

    ReplyDelete
  6. IJIN DOWNLOAD.....DAN TRIMAKASIH PASWORDNYA JUGA.....

    ReplyDelete
  7. syukron kami tlh nyedot aplikasinya

    ReplyDelete
  8. assalamu'alaikum, izin download. terima kasih

    ReplyDelete
  9. trima kasih mas..
    izin download dan rubah2 sikit mas...

    saya nanyak ni mas..
    itu kan di jenis kelamin berbentuk textbox klo di rumah ke combo box cemana mas..??

    ReplyDelete
  10. Silahkan sahabat semua, didownload dan dimodifikasi sesuai kebutuhan., semoga apa yang kami sajikan bermanfaat untuk antum sekalian,., dan menjadi ladang amal untuk ana mendapatkan ridho-Nya.

    ReplyDelete
  11. Alhamdulillah Bang Terima Kasih Banyak dan sangat bermanfaat Semoga Allah Menambahkan Rezeki abang. amin

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah Bang Terima Kasih Banyak dan sangat bermanfaat Semoga Allah Menambahkan Rezeki abang. amin

    ReplyDelete
  13. mohon ijin Bang, bnyak mnfaatnya. mohon ijin cara gnti label sekolah maupun logonya gmna bang.

    ReplyDelete
  14. Wa'alaikumussalam. Mas saya ijin download

    ReplyDelete
  15. assalamu'alaikum, bg Abu Fathan,,
    mengapa saya tidak bisa Download aplikasinya?
    mohon pencerahannya, terimakasih :-D

    ReplyDelete
  16. mantap.. ijin donlot gan...belajar..

    ReplyDelete
  17. Wa'alaikum salam,,, sya mau download tpi g bisa mohon pencerahan

    ReplyDelete
  18. assalamu'alaikum... mas, terimakasih untuk aplikasinya. mudah2an diberikan pahala oleh yang maha kuasa... amiiiin YRA..

    terus bagaimana cara mengganti nama sekolah dalam form pengisian itu mas? terima kasih banyak

    ReplyDelete
  19. bang. saya download ko tidak bisa bang. this is web / url has been blocked by adf.ly

    ReplyDelete
  20. Mohon maaf sahabat semua baru hadir kembali., untuk lebih lancar komunikasinya, mungkin sahabat bisa @ saya di facebook, atau bisa mengunjungi channel saya di youtube https://www.youtube.com/watch?v=1GTzx9bcIYQ insya alloh bukan hanya sekedar aplikasinya yang akan saya bagikan, jika alloh memberikan umur panjang, ana akan buatkan tutorial dari awal hingga selesai dalam membuat aplikasi di atas,

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.
diooda

Assalamualaikum. Wr.Wb

Selamat datang di blog Abu Fathan, saya harap anda senang berada diblog sederhana ini. Artikel Blog ini saya tulis dengan komputer dan koneksi internet yang sederhana. Saya berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog saya ini Selengkapnya tentang blog ini

Sekilas tentang Abu Fathan

Photo di samping adalah photo anak pertama saya yang lahir tanggal 10/10/2011 tepat jam 02:45 pagi, dan saya beri nama Fathan Al-Nikman Arianto. Abu fathan adalah nama yang saya ambil dari nama depan anak saya ( Fathan ) sedang abu saya ambil dari bahasa arab yang artinya ayah, nama saya Arianto lahir di Gebang Kota Mataram Lombok. Tanggal 29 september 2009 saya merantau ke sulawesi tenggara dan berdomisili hingga sekarang.saya seorang yang ingin belajar blogger. Saya mulai belajar blogger sejak bulan September 2013, dan blog ini saya buat pada bulan Desember 2013

Info
close
Banner iklan disini