Proteksi Komputer dari Virus Flashdisk


Cara Proteksi Komputer Dari Flashdisk Yang Bervirus – media penyimpanan flashdisk selalu digunakan untuk kepentingan memindah file, karena bentuk yang kecil dan kafasitasnya yang lumayan besar untuk penyimpanan, hampir kebanyakan pengguna computer menggunakan media ini, perpindahan penggunaan flashdisk dari computer 1 kekomputer lainnya menyebabkan berbagai macam virus terindeksi masuk kedalamnya dan menyebarkan kembali virus tersebut kekomputer lain. Contohnya pada saat anda mencolokkan flashdisk ke komputer anda maka yang tampil seperti "Open files to view files" yang ada pada autorun Windows dan pasti yang akan anda klik open untuk membukanya. Jika flashdisk tersebut mengandung / terinveksi virus, maka secara otomatis akan menyebar ke komputer anda. untuk melindungi komputer agar tidak terserang virus dari flashdisk maka komputer tersebut harus dinonaktifkan fungsi autoplay / autorun pada policy setting.

  Mencegah Virus Flashdisk dengan Menonaktifkan Fitur Autorun pada Windows
1. Klik Start => Run lalu ketik gpedit.msc dan klik OK
2. Maka akan tampil jendela Local Group Policy Editor
3. Klik Computer Configuration => Administrative Templates =>Windows Components.
4. Klik AutoPlay Policies => Turn off AutoPlay
5. Klik Edit => pilih Enabled
6. Klik Apply lalu OK
7. Restart komputer anda
 Itulah salah satu cara melindungi computer dari virus flashdisk, silahkan mencoba, semoga bermanfaat.
 mohon saran dan komentar yang membangun untuk pengembangan blog ini,

Penulis : Abu Fathan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Proteksi Komputer dari Virus Flashdisk ini dipublish oleh Abu Fathan pada hari Friday, September 6, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Proteksi Komputer dari Virus Flashdisk
 

0 Komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.
diooda

Assalamualaikum. Wr.Wb

Selamat datang di blog Abu Fathan, saya harap anda senang berada diblog sederhana ini. Artikel Blog ini saya tulis dengan komputer dan koneksi internet yang sederhana. Saya berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog saya ini Selengkapnya tentang blog ini

Sekilas tentang Abu Fathan

Photo di samping adalah photo anak pertama saya yang lahir tanggal 10/10/2011 tepat jam 02:45 pagi, dan saya beri nama Fathan Al-Nikman Arianto. Abu fathan adalah nama yang saya ambil dari nama depan anak saya ( Fathan ) sedang abu saya ambil dari bahasa arab yang artinya ayah, nama saya Arianto lahir di Gebang Kota Mataram Lombok. Tanggal 29 september 2009 saya merantau ke sulawesi tenggara dan berdomisili hingga sekarang.saya seorang yang ingin belajar blogger. Saya mulai belajar blogger sejak bulan September 2013, dan blog ini saya buat pada bulan Desember 2013

Info
close
Banner iklan disini