Aktivasi VerVal NUPTK 2013

Bagi PTK yang belum melakukan aktivasi, verifikasi dan validasi NUPTK, sebaiknya anda segera menghubungi operator sekolah anda atau jika anda sudah mengetahui jalur verval NUPTK sebaiknya anda melakukan penginputan data sendiri di Situs Pangkalan Data Penjaminan Mutu (PADAMU) milik Kemdikbud.
Sekedar berbagi sedikit pengetahuan dan pengalaman tentang prosedur VERVAL NUPTK
Cara Melakukan Aktivasi, Verifikasi dan Validasi NUPTK sebenarnya sangat mudah. Kendala yang mungkin dihadapi adalah lamanya waktu pengisian karena data yang diperlukan lumayan banyak belum lagi kendala jaringan. Seperti didaerah kami yang lumayan sulit mengakses jaringan. Maklum daerah pelosok., langsung aja,



Cara Melakukan Aktivasi, Verifikasi dan Validasi NUPTK:
Aktivasi NUPTK
  • Masuk ke http://aktivasi.siap.web.id/ptk atau langsung klik disini.
  • Masukkan NUPTK dan Kode aktivasi yang anda peroleh dari admin sekolah anda, dan klik Lanjut.
  • Akan muncul halaman tentang data diri anda, centang Saya ingin Membuat Akun Baru
  • Biarkan saja nomor NUPTK anda sebagai username. Di layar tertulis xxxxxxxxxx@siap.id
  • Masukkan password dan ulangi mengisi password tersebut
  • Jangan centang,
  • Klik Lanjut
  • Baca kembali data NUPTK anda, jika ada yang salah, klik Langkah Sebelumnya. Jika semua sudah benar, klik Simpan.
Sampai disini, anda telah berhasil membuat akun SIAP anda. Langkah selanjutnya adalah melakukan Verivikasi dan Validasi NUPTK anda.
Verifikasi dan Validasi NUPTK
  • Masuk ke situs http://padamu.siap.web.id atau langsung klik disini.
  • Scroll ke bawah halaman, klik tombol Login PTK
  • Masukkan NUPTK dan Password yang telah anda buat
  • Setelah berhasil login, anda akan melihat tampilan seperti ini:




  • level 1 telah berhasil diselesaikan. Disini kita hanya dapat mengecek data tersebut. Hubungi admin sekolah jika ada data yang salah.
  • Jika anda seorang guru, silahkan isi Angket EDS dengan mengklik tombol Isi Angket.
  • Jika angket selesai diisi, lanjutkan ke pengisian data dengan mengklik tombol Isi Data.
  • Selesaikan semua pengisian data sampai ke tahap pencetakan ajuan.
Semoga Cara Melakukan Aktivasi, Verifikasi dan Validasi NUPTK diatas dapat membantu anda.
Jika mengalami kendala, anda bisa menghubungi Admin sekolah anda
Komentar dan saran sangat di harapkan untuk pengembangan blog ini.


Penulis : Abu Fathan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Aktivasi VerVal NUPTK 2013 ini dipublish oleh Abu Fathan pada hari Saturday, September 14, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Aktivasi VerVal NUPTK 2013
 

0 Komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.
diooda

Assalamualaikum. Wr.Wb

Selamat datang di blog Abu Fathan, saya harap anda senang berada diblog sederhana ini. Artikel Blog ini saya tulis dengan komputer dan koneksi internet yang sederhana. Saya berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog saya ini Selengkapnya tentang blog ini

Sekilas tentang Abu Fathan

Photo di samping adalah photo anak pertama saya yang lahir tanggal 10/10/2011 tepat jam 02:45 pagi, dan saya beri nama Fathan Al-Nikman Arianto. Abu fathan adalah nama yang saya ambil dari nama depan anak saya ( Fathan ) sedang abu saya ambil dari bahasa arab yang artinya ayah, nama saya Arianto lahir di Gebang Kota Mataram Lombok. Tanggal 29 september 2009 saya merantau ke sulawesi tenggara dan berdomisili hingga sekarang.saya seorang yang ingin belajar blogger. Saya mulai belajar blogger sejak bulan September 2013, dan blog ini saya buat pada bulan Desember 2013

Info
close
Banner iklan disini