Informasi Pendaftaran CPNS 2013

Berawal dari info salah satu sahabat terkait pendaftaran CPNS, saya pun mencari informasi keberbagai media dan berdasarkan Informasi pendaftaran CPNS 2013 yang saya dapatkan bahwa penerimaan cpns sudah resmi di buka bulan september 2013 ini. Penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) yang akan dibutuhkan oleh pemerintah yaitu berkisar 60.000 cpns secara nasional. Menurut saya jumlah tersebut cukup besar dan akan membuka peluang bagi siapa saja yang ingin mendaftar cpns tahun 2013 ini.

Informasi penerimaan cpns tahun 2013 sangat dinanti banyak rakyat indonesia yang ingin berkarir sebagai PNS, dan mungkin informasi cpns ini juga merupakan kabar gembira bagi Anda yang juga ingin mendaftar cpns tahun ini. Pastinya penerimaan cpns tahun 2013 ini memiliki persaingan yang cukup ketat, buat anda yang mengidamkan untuk bisa berkarir sebagai PNS mulai persiapkan diri Anda dengan sebaik-baiknya, yaitu mulai dari sekarang.

Metode Ujian CPNS 2013

Instansi-instansi tertentu pada penerimaan CPNS 2013 akan menerapkan ujian CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Yaitu ujian yang dilakukan dengan menggunakan alat bantu komputer. Instansi pusat dan beberapa pemerintah provinsi dipastikan akan menerapkan sistem CAT CPNS ini. Untuk yang anda yang ingin sekedar belajar dan mengenal bagaimana system software CAT ini klik link download dibawah.
Prioritas Jabatan CPNS 2013

1. Instansi Pusat
  • Guru (guru kelas, dan guru produktif) yaitu guru yang memberikan keterampilan hidup / life skill untuk siswa.
  • Dosen.
  • Jabatan penegak hukum (pro justice), seperti jaksa, panitera, pengaman lembaga pemasyarakatan (sipir).
  • Jabatan utama (core business) fungsi instansi, seperti:
  • Pengawas tata bangunan dan perumahan, pengawas teknik jalan dan jembatan, penata ruang, pengawas teknik pengairan, arsitek.
  • Pemeriksa pajak, penyuluh pajak, pemeriksa bea cukai.
  • Pemeriksa merek, pemeriksa dokumen imigrasi.
  • Mediator hubungan industrial, instruktur, pengawas ketenagakerjaan.
  • Pengamat gunung api, inspektur tambang.
  • Penguji kenderaan bermotor, pengawas keselamatan pelayaran, ATC.

2. Instansi Daerah
  • Guru (guru kelas dan guru produktif) yaitu guru yang memberi keterampilan hidup / life skill untuk siswa, guru tataboga, guru seni kriya, dan guru desain grafis.
  • Tenaga medis dan paramedis (dokter, dokter spesialis, bidan, perawat, dan refraksionis optisien).
  • Jabatan yang mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat (pro growth).
  • Jabatan yang berperan menciptakan lapangan kerja (pro job), seperti instruktur las, instruktur tataboga, dan instruktur tata rias.
  • Jabatan yang menciptakan pengurangan kemiskinan (pro job), seperti pamong belajar, pembimbing terapan teknologi tepat guna, penggerak swadaya masyarakat.
  • Jabatan yang berperan dalam pengendalian pertumbuhan penduduk, seperti penyuluh keluarga berencana.
Untuk informasi lebih jelasnya silahkan kunjungi http://sscn.bkn.go.id atau klik disini
Semoga informasi pendaftaran CPNS 2013 ini bermanfaat.
Komentar dan saran yang membangun sangat diharapkan untuk kemajuan blog ini.

Penulis : Abu Fathan ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Informasi Pendaftaran CPNS 2013 ini dipublish oleh Abu Fathan pada hari Friday, September 20, 2013. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Informasi Pendaftaran CPNS 2013
 

0 Komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Powered by Blogger.
diooda

Assalamualaikum. Wr.Wb

Selamat datang di blog Abu Fathan, saya harap anda senang berada diblog sederhana ini. Artikel Blog ini saya tulis dengan komputer dan koneksi internet yang sederhana. Saya berharap Anda sering datang kembali. Silahkan anda mencari hal-hal yang baru di blog saya ini Selengkapnya tentang blog ini

Sekilas tentang Abu Fathan

Photo di samping adalah photo anak pertama saya yang lahir tanggal 10/10/2011 tepat jam 02:45 pagi, dan saya beri nama Fathan Al-Nikman Arianto. Abu fathan adalah nama yang saya ambil dari nama depan anak saya ( Fathan ) sedang abu saya ambil dari bahasa arab yang artinya ayah, nama saya Arianto lahir di Gebang Kota Mataram Lombok. Tanggal 29 september 2009 saya merantau ke sulawesi tenggara dan berdomisili hingga sekarang.saya seorang yang ingin belajar blogger. Saya mulai belajar blogger sejak bulan September 2013, dan blog ini saya buat pada bulan Desember 2013

Info
close
Banner iklan disini